Rabu, 28 Mei 2014

Tanda kehamilan di minggu pertama

Bagi kebanyakan wanita terutama bagi mereka yang tidak merencanakan kehamilan dalam minggu pertama kehamilan biasanya berlalu tanpa ada sedikitpun tanda-tanda kehamilan yang di alami. Wanita mempunyai variasi berbeda-beda pada siklus bulanan, sehingga sebagian besar wanita menganggap bahwa ketika siklus menstruasi bulanan mereka tertunda di anggapnya hanya mundur saja karena sudah sering terjadi. Tidak ada gejala kehamilan langsung selama minggu pertama yang akan membuat wanita berpikir itu sesuatu yang terjadi biasa saja dan sering mengalaminya. Namun ada tanda-tanda seperti kelelahan, kehilangan minat dan semangat, perubahan suasana hati dan bahkan sering terjadi pada wanita akan lebih sering buang air kecil.
Siklus ovulasi berlangsung selama 3 hari dan ketika telur meninggalkan ovarium dan perjalanan ke dalam tuba falopi di mana itu bertemu dengan sperma dan dibuahi. Dari sana telur yang telah dibuahi selesai bepergian melalui saluran tuba dan ke dalam rahim di mana implantasi terjadi.
Beberapa orang berspekulasi seorang wanita tidak benar-benar hamil selama minggu pertama kehamilan karena pembuahan berlangsung pada minggu kedua. Ini adalah alasan utama meng
apa begitu banyak kehamilan tidak terdeteksi pada minggu pertama.
Gejala dan Perubahan Tubuh dan tanda kehamilan di minggu pertama
Sekali lagi tidak ada perubahan fisik terlihat nyata berlangsung selama minggu pertama, namun ada banyak perubahan internal yang terjadi. Tanda-tanda umum termasuk masalah pencernaan seperti gas, sembelit dan mual, sedangkan tanda-tanda lain termasuk payudara lebih lembut, kelelahan, perubahan suasana hati, morning sickness dan perubahan hormonal.
Tanda-tanda dan gejala bervariasi dari wanita dengan wanita yang lainnya dan kebanyakan wanita tidak merasa perubahan ini sampai setelah minggu kedua. Dokter menyarankan minggu pertama kehamilan adalah istrihat yang cukup dalam seminggu penuh, Anda diperbolehkan untuk menjaga kebiasaan makan seperti biasanya.
Selama minggu pertama kehamilan, tidak ada pengembangan utama dari bayi selain telur meninggalkan ovarium dan bepergian ke saluran tuba.
Namun, meskipun semua itu setelah sel telur dibuahi sel-sel mulai membagi selama 7-10 hari ke depan. Selama minggu pertama “bayi ” disebut sebagai blastocyte, yang merupakan massa dari 100 cm . Anda dapat mematahkan blastocyte menjadi dua bagian. Bagian eksternal dari blastocyte ini akan menjadi plasenta dan bagian internal akan embrio selama minggu kedua kehamilan. Jika lebih dari satu sel telur dibuahi akan dirilis dan mungkin ada beberapa zigot terbentuk. Para zigot memiliki 36 kromosom yang sama diperoleh dari kedua orang tua dan kromosom ini memiliki materi genetik di dalamnya yang menentukan rincian bayi seperti jenis kelamin, warna rambut, fitur, warna kulit , tinggi badan, warna mata dan kepribadian.
Tips pada saat tanda kehamilan di minggu pertama
Jika Anda berencana dan mengharapkan untuk hamil, minggu pertama bisa menjadi tanda sukacita bagi apa yang akan datang. Ini adalah indikasi yang besar saat haid tertunda bahwa Anda bisa hamil. Jika Anda telah memantau pagi suhu tubuh Anda, Anda akan melihat bahwa suhu tubuh tetap tinggi di luar 16 hari Fase luteal Anda ( pasca ovulasi ).
Ini adalah tanda fisiologis pertama bahwa Anda hamil. Luangkan waktu ini untuk mengambil tes kehamilan, hubungi dokter kandungan Anda untuk mengatur janji, mengubah kebiasaan makan dan beberapa pekerjaan fisik. Jika Anda minum obat, ini juga merupakan waktu yang tepat untuk menghubungi dokter Anda meresepkan dan bertanya tentang obat dan apakah atau tidak apa-apa untuk melanjutkan penggunaan selama kehamilan Anda atau jika Anda perlu untuk beralih atau berhenti obat Anda semua bersama-sama.
Jika Anda belum melakukannya, Anda dapat mulai meminum vitamin dan mineral seperti asam folat untuk membantu Anda hamil lebih cepat. Kehamilan bisa menjadi waktu yang sangat menarik jika Anda mengharapkan, terutama selama minggu pertama. Semoga Kehamilan Anda sangat menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar